Jerawat muncul terutama selama masa pubertas ketika tubuh aktif memproduksi hormon yang menyebabkan terlalu banyak minyak di kulit yang akhirnya menimbulkan bintik-bintik jerawat di wajah kita. Nah hal yang paling ditakutkan oleh kebanyakan orang adalah bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan, terlebih kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilan dan menginginkan kulit daerah wajah yang mulus. Nah bagaimanakah cara menghilangkan bekas jerawat?

Banyaknya biaya yang telah direlakan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih terkadang belum bisa membuat kita puas dengan hasil yang kita peroleh. Sehingga banyak orang berpikir ulang tentang cara yang paling efektif dan cepat untuk mengatasi jerawat serta tidak menyebabkan efek samping tentunya.

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara tepat dan efektif. Mengobati bekas jerawat dapat dilakukan melalui cara-cara alami yang murah dan secara dermatologis yang mungkin akan membutuhkan banyak biaya. Namun, pengobatan bekas luka jerawat masih tergantung pada kehalusan dan keparahan bekas luka itu.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Hidrasi adalah kunci yang sering digunakan. Telah terbukti bahwa air merupakan salah satu metode alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih dalam sehari untuk membantu kulit Anda membuang sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan secara teratur.

2. Banyak orang yang merekomendasikan penggunaan kapsul Vitamin E bagi orang-orang yang mengalami masalah pada kulitnya. Anda bisa menggunakan vitamin E secara langsung atau mengoleskannya pada daerah bekas jerawat. Pilihan lainnya adalah minum kapsul vitamin E untuk pembaharuan sel dari dalam.

3. Minyak biji Rose hip juga yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Ini adalah anti-penuaan dan bahan anti-kerut yang membantu kulit untuk regenerasi. Pijat di bekas luka itu dua kali sehari.

4. Pola makan secara seimbang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat. Makanlah makanan yang lebih bergizi, akan semakin cepat bekas luka itu akan sembuh. Makanan tersebut juga membantu dalam membentuk sel-sel kulit baru dan memberikan kecerahan pada kulit.

5. Campurkan air dari bunga mawar dan dari kayu cendana dan mengoleskannya di tempat di mana bekas luka tersebut. Biarkan semalam lalu bilas dengan air dingin pada hari berikutnya.

Selain cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, ada juga cara dermatologis yang pasti akan memberikan hasil lebih cepat. Namun, kehamilan dan kondisi kesehatan yang tidak mendukung dapat menghalangi Anda ingin menjalani prosedur ini.

6. Saat ini, tidak hanya dermatologists yang memiliki sertifikat untuk melakukan praktik atau pada kebanyakan salon yang belum memiliki sertifkat. Dermabrasion adalah penghilangan lapisan atas kulit dengan menggunakan mesin yang chafes atau lembut untuk kulit. Setelah diterapkan pada kulit wajah, lapisan atas akan memiliki penampilan yang halus dan cerah.

7. Laser resurfacing adalah salah satu perawatan bekas luka paling terjangkau yang tersedia. Ini hanya menggunakan cahaya energi tinggi yang akan menghilangkan bekas luka dengan baik dan bahkan bisa mencegah keriput.

8. Anda juga mungkin bisa mencoba beberapa bahan kimia yang sesuai resep tentunya. Ini seperti dermabrasi. Yang membuat beda adalah bahwa lapisan atas kulit mengelupas menggunakan bahan kimia bukan mesin. Ini bukan prosedur yang sangat dianjurkan untuk semua, karena beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia tertentu.

Dengan mengetahui 8 rahasia cara menghilangkan bekas jerawat diatas, Anda pasti tidak akan memiliki alasan lagi untuk membiarkan bekas jerawat masih tampak dengan jelas dan membuat Anda tidak tampil PD. Namun, perlu diketahui bahwa ini adalah pilihan Anda, apakah Anda akan memilih cara alami? Atau cara dermatologis? Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua yang sangat peduli akan kesehatan dan penampilan.

.